TKI Diimbau Tidak Gampang Dibujuk

TKI Diimbau Tidak Gampang Dibujuk
TKI Diimbau Tidak Gampang Dibujuk
JAKARTA— Kepala Pusat Humas Kemenakertrans, Suhartono mengimbau kepada seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk tidak mudah terbujuk oleh ajakan oknum untuk melakukan tindak kriminal. Pasalnya, hingga saat ini TKI kerap menjadi sasaran empuk oknum yang tidak bertanggung jawab untuk diajak bertindak kriminal.

“Saya mengingatkan kepada seluruh TKI untuk lebih cerdas, selalu hati-hati dan menjauhi situasi yang membuka peluang dirinya bertindak melanggar hukum,“ terang Suhartono di Jakarta, Selasa (18/12).

Imbauan tersebut, lanjut Tono, bertujuan untuk menekan jumlah kasus yang menimpa TKI di negara-negara penempatan. Dijelaskannya, sanksi hukuman mati bagi WNI/TKI yang terlibat dalam kasus sindikat narkoba sulit dilakukan pembelaan. Hampir semua negara-negara di dunia tidak bisa mentolerir terhadap kasus narkoba narkoba.

Namun begitu, pemerintah  memastikan akan tetap terus meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kasus yang menimpa WNI/TKI di luar negeri.

JAKARTA— Kepala Pusat Humas Kemenakertrans, Suhartono mengimbau kepada seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk tidak mudah terbujuk oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News