TKN: Jagoannya Itu Profesor Doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin

TKN: Jagoannya Itu Profesor Doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin didampingi Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga saat meninjau kompleks Ponpes Tanara di Serang, Banten, Selasa (18/2). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3), bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan akan mempertemuan calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf yakin, cawapres nomor urut 01, sangat menguasai topik debat. Kiai Ma’ruf adalah jagoan tema ini.

“Kalau topiknya terkait dengan kesra, topiknya terkait dengan pendidikan, topik terkait dengan kesehatan, jagoannya itu Profesor Doktor Kiai Haji Ma’ruf Amin,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Johnny Gerard Plate, Rabu (20/2).

Bukan tanpa alasan Johnny mengklaim demikian. Sekretaris jenderal Partai Nasdem itu berujar, Kiai Ma’ruf adalah orang yang selama ini bergelut dengan ekonomi mikro. Khususnya, ekonomi keumatan, dan terkait masyarakat kecil.

Kiai Ma’ruf juga bergelut dengan dunia pendidikan sehingga memahami betul persoalan. Apalagi, kata dia, Kiai Ma’ruf memiliki pengalaman panjang sebagai pemimpin organisasi massa besar di Indonesia, baik itu Nahdatul Ulama (NU) maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Jadi, wawasannya tidak perlu diragukan,” tegas Johnny.

Menurut Johnny, Kiai Ma’ruf memiliki daya jangan dan pandangan yang sangat luas terkait tema debat tersebut. Dia berharap, Sandia dengan pengalaman yang sangat mikro, bisnis unit, koorporasi, bisa mengimbangi dengan gagasan besar terkait politik pendidikan, kesejahteraan di negara.

“Kami harapkan itu, jangan sampai balik Oke Oce lagi,” sindir Johnny.

Dia mengingatkan, jangan sampai nanti Sandiaga balik lagi dengan contoh-contoh kasus, dan seolah sebagai pemimpin oposisi yang mengevaluasi pemerintahan Jokowi dan JK seperti yang dilakukan Prabowo saat debat kedua.

Debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3) akan mempertemukan Kiai Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News