TKN Jokowi Siapkan Pengganti Johan Budi

TKN Jokowi Siapkan Pengganti Johan Budi
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Johan Budi Sapto Pribowo mengundurkan diri sebagai juru bicara tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo - Ma’ruf Amin karena ingin fokus pada pencalonannya sebagai anggota legislatif.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny Gerard Plate mengatakan, posisi Johan Budi di TKN akan digantikan sosok lain.

“Posisinya di TKN bisa digantikan oleh calon yang lain bisa lebih fokus. Itu hal yang baik, jangan sampai hanya sekadar nama, operasionalnya tidak bisa dilakukan,” kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9).

Hanya saja Johnny mengatakan, saat ini tim jubir TKN yang ada memenuhi kualifikasi dan belum perlu dilakukan penambahan. Menurut dia, pada saatnya memang dibutuhkan, tinggal dilakukan penambahan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga membolehkan untuk melakukan penambahan atau pengurangan sampai pelaksanaan pemilu. Menurut Johnny, jubir bertugas mengomunikasikan pikiran-pikiran, kegiatan-kegiatan dan program-program pasangan calon.

Karena itu, kata dia, TKN membutuhkan jubir yang memahami betul program visi dan misi, dekat dengan paslon, punya gaya komunikasi yang lugas, jelas, sehingga mudah dipahami rakyat.

Johnny juga memastikan posisi Johan Budi di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) tetap berfungsi seperti biasa sampai 20 Oktober 2019. Johnny mengingatkan, perlu memisahkan kapan Jokowi mengambil posisi sebagai kepala negara, dan capres. “Saat ini masih sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara, yang melaksanakan fungsi dan tugas sebagai kepala negara,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Johan Budi menyatakan mundur dari posisi jubir TKN Jokowi-Ma’ruf. Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu ingin fokus pada pencalonannya sebagai anggota legislatif.

Johan Budi menyatakan mundur dari posisi jubir TKN Jokowi-Ma’ruf. Mantan pimpinan KPK itu ingin fokus pada pencalonannya sebagai anggota legislatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News