TKN: Prabowo - Sandi Tak Mampu Menembus Jawa Tengah

TKN: Prabowo - Sandi Tak Mampu Menembus Jawa Tengah
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto menilai antusias warga mengikuti kampanye terbuka Jokowi di Banyumas, Tegal dan Brebes merupakan bukti Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tak mampu menembus Jawa Tengah.

Dia menganggap upaya penetrasi Prabowo - Sandi beserta timnya sia-sia di Jawa Tengah.

''Masuk Jawa Tengah dan langsung menusuk basis pertahanan Jokowi di Solo Raya adalah kesalahan terbesar Prabowo - Sandi. Mereka tidak paham kultur Jawa, maka dengan prinsip becik ketitik olo ketoro, dan menang tanpa ngasorake. Akhirnya arus bawah Jokowi - KH Ma'ruf Amin bergerak masif dan militan sebagaimana terlihat di Banyumas, Tegal, dan Brebes," kata Hasto, Jumat (5/4).

(Baca Juga: Ogah Bohongi Hati Nurani, Caleg Partai Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf)

Menurut Hasto, militansi pendukung paslon 01 sangat mengejutkan paslon 02. "Apalagi dalam strategi Sandi sendiri begitu banyak politik sandiwara," kata dia.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menambahkan dukungan dari pendukung Ma'ruf Amin melalui MUI dan NU ternyata juga sangat signifikan, bersama PKB dan PPP.

"Pada akhirnya, karakter pemimpinlah yang menyebabkan mengapa elektoral Pak Jokowi - KH Ma'ruf Amin terus meningkat. Terlebih setelah deklarasi Putih adalah Kita, cermin tidak hanya baju Pak Jokowi - KH Ma'ruf Amin yang berwarna putih, namun juga cermin bahwa politik itu diisi hal-hal baik," katanya.(tan/jpnn)


Hasto menganggap upaya penetrasi Prabowo - Sandi beserta timnya sia-sia di Jawa Tengah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News