TKN: Siap, Presiden

TKN: Siap, Presiden
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi sejumlah elite Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) memberi hormat kepada petahana dengan sapaan 'siap presiden' viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat elite TKN dan partai politik seperti Hasto Kristiyanto, Adian Napitupulu, Abdul Kadir Karding, Verry Surya Hendrawan, Lukman Edy, Wahyu Sakti Trenggono dan Arya Sinulingga memberikan hormat kepada Jokowi.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan membenarkan isi video itu dilakukan oleh pihaknya. Aksi tersebut dilakukan saat TKN dikumpulkan oleh Jokowi di kawasan Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Minggu (28/4) malam.

(Baca Juga: Real Count 51 Persen: Jokowi Menang di 21 Provinsi)

"Pada saat itu, Pak Jokowi mengumpulkan para sekjen, beberapa direktur, beberapa juru bicara Tim Kampanye Nasional," kata Verry saat dihubungi, Senin (29/4).

Menurut sekjen PKPI ini, hal itu biasa lantaran memang secara konstitusional Jokowi masih presiden sampai sekarang. Kemudian, hal itu juga sebagai bentuk luapan kegembiraan.

"Tidak ada yang salah di situ, karena kami memandang yang pertama secara konstitusional Pak Jokowi, Presiden RI 2014-2019. Dan insyaallah, 22 Mei mendatang beliau akan ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2019-2024. Jadi lebih kepada reaksi spontan, kegembiraan dari kami Tim Kampanye Nasional," kata Verry. (tan/jpnn)


Jokowi mengumpulkan para sekjen partai koalisi, beberapa direktur dan juru bicara TKN di Menteng, Minggu (28/4) malam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News