Rabu, 21 Agustus 2019 – 16:15 WIB

TMMD Harus Mampu Membangun Karakter Bangsa

Kamis, 03 Mei 2018 – 19:28 WIB
TMMD Harus Mampu Membangun Karakter Bangsa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Olahraga Desa Petanarsewu Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Kamis (3/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kasarmatim membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Menurut Mulyono, pelaksanaan TMMD kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka membangun desa, yang berlangsung selama tiga puluh hari tidak terasa telah berlalu. Hari ini, secara serentak di 50 wilayah di seluruh Tanah Air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut.

"Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita,” kata Mulyono.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Mulyono sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya.

“Hal ini penting, karena Output tersebut akan mendorong Outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa,” ungkap Jenderal Mulyono.

Lebih lanjut, Kasad menyampaikan di tengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar