TMP Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I

TMP Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I
DPP Taruna Merah Putih (TMP) kembali melakukan tahapan dan proses pendalaman materi dan praktik kepada para peserta pelatihan jurnalistik di Sekretariat DPP TMP, Jalan Teuku Cik Ditiro Nompr 10, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2021). Foto: Dok. TMP

jpnn.com, JAKARTA - DPP Taruna Merah Putih (TMP) kembali melakukan pelatihan jurnalistik diAcara ini berlangsung di Sekretariat DPP TMP, Jalan Teuku Cik Ditiro Nompr 10, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9).

Acara ini merupakan kelanjutan dari pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I pada Sabtu 7 Agustus 2021 yang lalu.

Pada kesempatan ini, Peserta mendapatkan bimbingan (coaching) langsung dari mentor Yayan Sopyani, jurnalis dari Genial dan Maya Sofia, fotografer DPP TMP.

Sebelumnya peserta sudah mendapatkan materi dasar dari narasumber Monang Sinaga (jurnalis Kantor Berita Antara) dan Dikhy Sasra (fotografer Detik.com).

Menurut Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, hari ini merupakan tahapan proses terakhir berupa pendalaman materi pelatihan bagi 10 orang peserta yang berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Kader-kader Taruna Merah Putih sangat perlu dibekali dengan keterampilan jurnalistik agar bisa membantu organisasi menyampaikan pesan-pesan keorganisasian dan kepentingan ideologi Pancasila kepada masyarakat luas, utamanya anak-anak muda dan milenial," ungkap Restu.

Restu menjelaskan pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik diselenggarakan oleh DPP Taruna Merah Putih dalam rangka memberikan hal-hal informatif terkait kegiatan organisasi sekaligus untuk membantu menyosialisasikan program-program PDIP agar makin dicintai oleh masyarakat.

Dia menjelaskan pelatihan tetap memperhatikan prokes Covid-19 yang ketat. Peserta dilakukan test swab antigen, pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu sama lain.

DPP Taruna Merah Putih (TMP) kembali melakukan tahapan dan proses pendalaman materi dan praktik kepada para peserta pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News