TNI AD Menggagalkan Penyelundupan Minyak Tanah ke Timor Leste

TNI AD Menggagalkan Penyelundupan Minyak Tanah ke Timor Leste
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL mengangkat BBM jenis minyak tanah yang hendak diselundupkan di Kabupaten Belu. ANTARA/Ho-Satgas Pamtas RI RDTL

jpnn.com - KUPANG - Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste Sektor Timor Yonif 744/SYB menggagalkan dugaan upaya penyelundupan 1.600 liter bahan bakar  (BBM) bersubsidi jenis minyak tanah ke Timor Leste.

“Lokasi penggagalan pengiriman sejumlah BBM jenis minyak tanah itu dilakukan di bibir pantai Sukalaran, Atapupu, Belu, NTT,” kata Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya saat dihubungi dari Kupang, Selasa (6/12).

Sejumlah minyak tanah yang dimasukkan ke dalam jeriken berukuran 20 liter itu, terlihat tersusun rapi di pinggir pantai, saat personel Satgas Pamtas melakukan patroli rutin di daerah itu.

Personel yang bertugas kemudian mendekati sejumlah tumpukan jeriken itu dan diketahui berisi BBM jenis minyak tanah saat dilakukan pengecekan.

“Ada kurang lebih 72 jeriken isi BBM jenis minyak tanah yang disusun di lokasi ditemukan itu,” ungkap Yudhi.

Namun, lanjut Yudhi, saat ditemukan, sebagaimana laporan dari anggota Pos Koki Mota Ain, tak ada warga atau pemilik dari BBM jenis minyak tanah tersebut.

Dia menjelaskan bahwa lokasi ditemukannya BBM jenis minyak tanah itu memang sering menjadi jalur penyeludupan berbagai barang.

Oleh karena itu,  pihaknya selalu memantau lokasi tersebut, dengan siaga dan waspada.

TNI AD menggagalkan upaya penyelundupan minyak tanah ke Timor Leste. Siapa pemilik minyak tanah itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News