TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Internasional AARM 2017

TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Internasional AARM 2017
Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon dan Kontingen TNI AD peserta Lomba Tembak ASEAN Army Rifle Meet (AARM) ke-27 tahun 2017 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (24/11). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen TNI AD meraih Juara Umum Lomba Tembak ASEAN Army Rifle Meet (AARM) ke-27 tahun 2017 yang digelar sejak tanggal 14 November lalu di Singapura. Kontingen TNI AD meraih 31 medali emas dari total 45 medali emas yang diperebutkan, 10 medali perak dan 10 medali perunggu, serta 9 tropi dari 15 tropi yang diperebutkan.

Menurut keterangan tertulis Pusat Penerangan TNI, Jumat (24/11) pukul 15.44 WIB, Kontingen Lomba Tembak TNI AD yang berjumlah 62 orang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kedatangan Kontingen ini disambut langsung Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon dalam suatu upacara militer.

TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Internasional AARM 2017

Kontingan TNI AD Peserta Lomba Tembak Internasional AARM 2017 . Foto: Puspen TNI

Perolehan medali dan tropi tersebut merupakan prestasi yang terbaik dari lomba menembak yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Prestasi terbaik ini dipersembahkan oleh Kontingen TNI AD pada lomba menembak internasional AARM ke-27 tahun 2017 di Singapura. Hasil prestasi ini adalah manifestasi dari kerja keras dan doa bersama, sehingga dapat mengharumkan nama militer Indonesia di kancah internasional.

Adapaun urutan ke-2 diraih oleh Thailand dengan 3 tropi, 7 emas, 12 perak dan 6 perunggu. Dan urutan ke-3 Filipina dengan 1 tropi, 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Ketua Kontingen Lomba tembak AARM Mayor Inf Nurwahyudi menyampaikan prestasi luar biasa yang diraih saat ini diperoleh berkat kebersamaan yang sangat solid dari seluruh tim.

“Itu yang terbaik bagi tim kami, ini sesuatu kekuatan yang luar biasa adanya kekompakan tim yang paling utama,” katanya.

Perolehan medali dan tropi Kontingen Lomba Tembak TNI AD kali ini merupakan prestasi yang terbaik dari lomba menembak yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News