TNI AD Temukan Penggundulan Hutan di Sumatera

TNI AD Temukan Penggundulan Hutan di Sumatera
TNI AD Temukan Penggundulan Hutan di Sumatera
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo resmi menutup Ekspedisi Bukit Barisan 2011 di Gedung AH Nasution Markas Besar TNI AD Selasa siang (19/7).

Dalam arahannya, Edhi. Mengungkapkan, ekspedisi yang memakan waktu sekitar 5 bulan itu menghasilkan banyak temuan yang memerlukan perbaikan, utamanya penggundulan hutan di mana-mana. "Ini sangat membanggakan, semua ekspedisi juga terekam dan terbaca juga oleh saya, ini akan menjadi masukan pemerintah untuk perbaikan," ungkapnya di hadapan ratusan peserta ekspedisi.

Penemuan lain, kata pengganti Letnan Jenderal George Toisutta ini, tim ekspedisi juga menemukan sumber daya alam yang sangat berguna dan harus segera disikapi pihak terkait. "Mari kita sikapi secara positif, jangan kita biarkan berlalu begitu saja," lanjutnya.

Dengan hasil ini, bukan tidak mungkin, kata Edhie, daerah lain juga akan disasar anak buahnya dengan melibatkan seluruh unsur yang bisa membantu ekspedisi selanjutnya. "Kan Indonesia itu luas, masih ada Kalimantan, Papua, NTB dan lainnya, tentu akan kita lakukan (ekspedisi)," tutupnya.

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo resmi menutup Ekspedisi Bukit Barisan 2011 di Gedung AH Nasution

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News