TNI AL Bantu Nelayan Lewat Program Bedah Rumah

TNI AL Bantu Nelayan Lewat Program Bedah Rumah
Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman menyerahkan kunci kepada pemilik rumah yang telah selesai dalam program bedah rumah di pinggiran pantai Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman bersama Wakil Wali Kota Pariaman Dr. H. Geneus Umar didampingi Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Johanes Janarko meninjau bedah rumah dalam rangka Operasi Bakti Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66 Tahun 2017 di Pariaman, Sumatera Barat, belum lama ini.

Bedah rumah merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan dalam SBJ, selain bakti sosial pelayanan kesehatan, pembuatan MCK dan penyuluhan. Sebelumnya, Komandan Lantamal II Padang juga meninjau pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di SDN 09 Pauh Barat, dan di RSUD Dr. Sadikin serta pelaksanaan penyuluhan kepada nelayan dan masyarakat pengguna laut tentang undang-undang perikanan dan keselamatan pelayaran yang dilaksanakan di kantor DKP Pariaman.

Program Operasi Bakti SBJ merupakan program yang dilaksanakan TNI AL setiap tahun. Program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL bersama pemerintah daerah dalam membantu memperbaiki tempat tinggal masyarakat agar lebih layak huni.

Selain melakukan bedah rumah terhadap dua rumah nelayan di pinggiran pantai Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, TNI AL juga membangun tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), perbaikan musala, dan pendirian pusat kesehatan masyarakat desa (Puskesdes).

Pada akhir kegiatan, Danlantamal II Padang menyerahkan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah yang telah selesai rumahnya di bedah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya sebagai penanggung jawab kegiatan dari Lantamal II dan Kadispotmar Lantamal II Letkol Laut (PM) Dody.(fri/jpnn)


Bedah rumah merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan Surya Baskara Jaya (SBJ), selain bakti sosial pelayanan kesehatan, pembuatan MCK dan penyuluhan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News