TNI AL Bersama Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Martapura

TNI AL Bersama Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Martapura
Prajurit Pos Binpotmar TNI AL Trisakti yang berada di bawah Komando Lanal Banjarmasin bersama tim SAR dari Basarnas Kalimantan Selatan dan Polairud Banjarmasin berhasil menemukan korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANJARMASIN - Prajurit Pos Binpotmar TNI Angkatan Laut (TNI AL) Trisakti yang berada di bawah Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersama tim SAR (Search and Rescue) dari Basarnas Kalimantan Selatan dan Polairud Banjarmasin berhasil menemukan korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/1).

Kronologi kejadian berawal pada hari Senin, 29 Januari 2024 pukul 12.30 WITA korban bersama rekan kerjanya melaksanakan pemanasan dan pencucian selang di sungai Martapura, tepatnya di dekat Menara Pandang Kota Banjarmasin.

Pada pukul 14.20 WITA korban berenang mengikuti arus sungai hingga ke tengah sungai.

Beberapa saat kemudian korban berteriak minta tolong sambil melambaikan tangan ke atas.

Tak berselang lama, korban menghilang masuk ke dalam pusaran air dan tidak terlihat lagi.

Selanjutnya rekan korban langsung menghubungi pihak keluarga dan meminta bantuan tim SAR untuk membantu proses pencarian korban.

Berdasarkan informasi dari masyarakat atas tragedi tersebut, Tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar langsung melaksanakan pencarian terhadap korban.Pada pukul 19.30 WITA korban ditemukan di perairan Sungai Martapura dalam keadaan mengapung tidak bernyawa (meninggal dunia).

Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Prajurit Pos Binpotmar TNI AL Trisakti bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura, Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News