TNI AL Bhakti Sosial, Pemuda Katolik Gelar Diskusi Politik

TNI AL Bhakti Sosial, Pemuda Katolik Gelar Diskusi Politik
Ketua Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2015, Kolonel Laut (S) Didik Rohcmad Widodo, memberikan bahan kontak secara simbolis kepada Ketua Yayasan Embun Kasih Pendeta Timoty, di Jatih Asih, Jakarta Timur, Senin (11/1). FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2015 melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa kunjungan ke panti sosial Yayasan Embun Kasih yang berada di Jati Asih, Jakarta Timur, Senin (11/1). Kunjungan di panti yang menampung orang-orang dengan keterbelakang mental tersebut dipimpin langsung Ketua Panitia Natal Kolonel Laut (S) Didik Rohcmad Widodo, yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Keuangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Menurut Kolonel Didik, kunjungan ini adalah sebagai bukti kepedulian TNI AL melalui Panita Natal sekaligus ajang berbagi kasih dengan sesama yang mengalami keterbelakangan mental.

“Diharapkan dukungan yang diberikan Panitia Natal baik secara langsung maupun tidak langsung akan dapat membantu proses penyembuhan para penghuni panti Yayasan Embun Kasih,” kata Kolonel Didik seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman.

Didik menambahkan dalam rangkaian Natal juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah, bedah gereja dan kunjungan ke Yayasan Tuna Ganda Rawinala, Condet, Jakarta Timur. Untuk donor darah dilaksanakan di Koarmabar, sedangkan Bedah Gereja di Gereja Pouk Ciangsana.

Menurut Didik, kegiatan puncak perayaan Natal TNI AL rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2016 di Auditorium Denma Mabesal, dan akan dihadiri oleh pejabat TNI AL serta seluruh warga Kristiani yang berada di wilayah Jakarta.

Terpisah, Pemuda Katolik menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Dinamika Politik Indonesia 2016”.

Ketua Panitia Natal dan Dies Natalis ke-70 Pemuda Katolik, Fransiskus Sinaga mengatakan diskusi yang berlangsung di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Sabtu (9/1) lalu, menghadirkan dua pembicara yakni Pengamat Politik Tommi A Legowo dan Mahasiswa Pascasarjana Hukum Tata Negara UI, Benny Sabdo.(fri/jpnn)

JAKARTA – Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2015 melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa kunjungan ke panti sosial Yayasan Embun Kasih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News