TNI AL dan IPDN Bersinergi Serbu Vaksinasi Booster Kepada Warga Semarang

TNI AL dan IPDN Bersinergi Serbu Vaksinasi Booster Kepada Warga Semarang
TNI AL dalam hal ini Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskes AL) dan IPDN bersinergi untuk menyerbu vaksinasi booster kepada warga secara serentak di lima titik lokasi Kota Semarang pada Senin (28/2). Foto: Dok. Dispenal

jpnn.com, SEMARANG - TNI AL dalam hal ini Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskes AL) bersinergi dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyerbu warga dengan vaksinasi booster secara serentak di lima titik lokasi Kota Semarang pada Senin (28/2).

Kelima titik itu adalah Mal Tentrem, Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Alwali Semarang, Unika Soegijapranata Semarang, dan Poltekkes Semarang.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta sesuai dengan perintah KSAL  Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan membangun herd immunity warga Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer dan Astra Zeneca yang didukung dari Dinkes Kota Semarang.

Sejumlah 7.648 orang tervaksin yang tersebar di lima titik lokasi dengan rincian Mal Tentrem 1.572 orang, Klenteng Sam Poo Kong 1.765 orang, Masjid Alwali Semarang1.563 orang, Unika Soegijapranata Semarang 1.336 orang, dan Poltekkes Semarang 1.412 orang.

Vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dari tim Vaksinator TNI AL, Tim Vaksinator IPDN, Tim Relawan Covid-19 dan Dinkes/Fasyankes Kota Semarang.(fri/jpnn)

TNI AL dalam hal ini Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskes AL) dan IPDN bersinergi untuk menyerbu warga secara serentak di lima titik lokasi Kota Semarang pada Senin (28/2).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News