TNI AL dan Polri Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Papua

TNI AL dan Polri Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Papua
Para Nakes TNI AL dan Polri menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Papua menjelang acara PON XX Papua Tahun 2021 di Lapangan Papua Trade Center (PTC) Entrop, Kota Jayapura, Minggu (12/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAYAPURA - Tenaga Kesehatan (Nakes) Satuan Tugas (Satgas) Papua TNI Angkatan Laut bersinergi dengan Nakes Polri menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Papua menjelang acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Lapangan Papua Trade Center (PTC) Entrop, Kota Jayapura, Minggu (12/9).

Sinergisitas TNI AL dan Polri ini bertujuan untuk menyukseskan PON XX Papua yang akan digelar pada Bulan Oktober mendatang.

Serbuan vaksinasi TNI-Polri ini untuk mempercepat pencapaian herd immunity menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19.

Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua.

TNI AL dan Polri menargetkan sebanyak banyaknya dalam vaksinasi kali ini untuk mengejar dan memenuhi persyaratan PON XX Papua 2021.

Sejumlah 80 Nakes serta Vaksinator TNI AL dan Polri dikerahkan dalam serbuan vaksinasi kali ini yang dibagi dalam beberapa tim. Para vaksinator menggunakan vaksin jenis sinovac untuk tahap pertama dan kedua.

Untuk menarik masyarakat agar mau divaksin, telah disiapkan sejumlah paket sembako untuk para peserta vaksin.

Terbukti antusias masyarakat Papua memadati tenda vaksinasi sejak pagi hingga sore hari. Dengan demikian harapan target untuk menyambut PON XX Papua dapat terpenuhi.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Tenaga Kesehatan (Nakes) Satuan Tugas (Satgas) Papua TNI AL bersinergi dengan Nakes Polri menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Papua menjelang acara PON XX Papua Tahun 2021.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News