TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Sentra Ekonomi Jakarta Utara

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Sentra Ekonomi Jakarta Utara
Ilustrasi. vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL dengan sigap dan terus-menerus menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 dengan serentak di seluruh wilayah Indonesia. TNI AL mengerahkan vaksinatornya untuk melayani masyarakat luas untuk mendapatkan vaksin.

Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni stau juta vaksin setiap harinya.

Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 sehingga dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Setelah melaksanakan vaksinasi di berbagai daerah pesisir dan masyarakat maritim di berbagai wilayah, kali ini TNI AL menyasar salah satu sentra ekonomi di kawasan Jakarta Utara.

Bertempat di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) mengerahkan satu tim tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan vaksinasi para pelaku ekonomi di pusat perbelajaan tersebut dan masyarakat di sekitarnya.

“Adapun target vaksinasi sebanyak 1.800 orang, yang dilaksanakan selama dua hari dengan vaksin Astra Zeneca untuk tahap II,” dmeikian siaran pers Dinas Penerangan Pushidrosal, Sabtu (31/7).

TNI AL dalam hal ini Pushidrosal menggelar program vaksinasi di daerah padat penduduk yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi dengan tujuan pencegahan dan penanggulangan covid-19 di sentra-sentra perekonomian. Hal ini diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan tersebut.

Meskipun sudah dilaksanakan vaksin, TNI AL tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) mengerahkan satu tim tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan vaksinasi para pelaku ekonomi di pusat perbelajaan tersebut dan masyarakat di sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News