TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada Para Siswa di Jakarta Utara

TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada Para Siswa di Jakarta Utara
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia SMP dan SMA di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/7). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL menggelar serbuan vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA di wilayah Jakarta Utara. Sebelumnya vaksinasi telah memberikan vaksin kepada orang dewasa dan lansia.

“Jadi sesuai arahan Presiden, Panglima TNI dan KSAL, supaya memprioritaskan anak-anak sekolah, baik SD yang berusia 12 tahun, maka Kolinlamil melaksanakan program ‘Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Go To School,” kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia SMP dan SMA di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/7).

Selanjutnya, eks Kepala Staf Kogabwilhan III ini mengatakan vaksinasi juga akan bergeser ke sekolah-sekolah lain di wilayah Jakarta Utara.

Oleh karena itu, Panglima Kolinlamil telah memerintahkan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi untuk membuat jadwal bersama antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Jakarta Utara agar segera melaksanakan vaksinasi kepada anak mulai usia 12 tahun.

“Saya optimistis bahwa herd immunity ini nanti dapat kita capai secara nasional dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan," kata Panglima Kolinlamil.

Dia menambahkan saat ini pelaksanaan vaksinasi di Mako Kolinlamil untuk dosis 1 hampir 70 persen.

Sama seperti harapan pemerintah, Panglima Kolinlamil juga berharap agar di bulan Agustus mendatang vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Jadi, selama 4 hari ke depan, kali ini kita fokus sasar siswa siswi sekolah ini namun tetap menerima masyarat lainnya yang berminat, juga secara seiring masyarakat umum kita lakukan vaksin secara terus-menerus,” kata dia.

TNI Al menggelar serbuan vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA di wilayah Jakarta Utara, setelah sebelumnya memberikan vaksinasi kepada orang dewasa dan lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News