TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Umum

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Umum
Ilustrasi, vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL terus-menerus menggencarkan Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum di berbagai tempat, utamanya bagi masyarakat pesisir dan maritime.

Untuk kedua kalinya, TNI AL terdiri dari Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dan Komando Armada (Koarmada I) bersama dengan kesatuan dan komponen masyarakat yang lain seperti Kesdam, STIKES, RSDC Wisma Atlet serta siswa Sepa PK TNI mendukung Mabes TNI dalam Vaksinasi massal yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Senin (26/7/2021).

Vaksinasi di JI Expo Kemayoran Jakarta ini merupakan pemberian vaksin tahap II, yang dilaksanakan dari tanggal 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021, target 1500 sampai dengan 2000 masyarakat dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Dalam kegiatan ini Pushidrosal menerjunkan satu tim Vaksinator, Koarmada I satu tim, Mrinir 1 tim,  RSDC Wisma Atlet satu tim, TNI AU satu tim, Kesdam 1 Tim, Siswa Sepa PK TNI satu tim, serta STIKES satu tim. Adapun selaku Koordinator Vaksinasi Massal ini adalah Pusat Kesehatan (Puskes) Mabes TNI.

Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam menyukseskan Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo  1 juta vaksin  setiap harinya.

Tujuannya untuk percepatan  penanganan Covid-19,  sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.(jpnn)

TNI AL terus-menerus menggencarkan Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum di berbagai tempat, utamanya bagi masyarakat pesisir dan maritime.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News