TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (6/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL telah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di 174 titik seluruh Indonesia secara serentak di jajaran Lantamal, Lanal, maupun Kotama-Kotama TNI AL.

Hal tersebut dikatakan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (6/7).

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim di Muara Baru ini dengan target 1.000 orang itu  bertujuan membantu pemerintah mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah memprogramkan untuk dapat melaksanakan vaksinasi dengan target satu juta sehari.

TNI AL komitmen dalam memerangi Covid-19 dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia (SDM) dan peralatan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar.

“Sejak tanggal 23 Juni sampai saat ini telah melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksin satu juta per hari,” ujar Laksamana Yudo.

Menurut dia, TNI AL memilih tempat sasaran vaksinasi di pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, kampung-kampung bahari nusantara, masyarakat di pulau-pulau terpencil dan pulau-pulau yang tidak terjangkau akan kita jemput.

Selain itu, TNI AL juga mengarahkan KRI-KRI untuk melaksanakan vaksin di pulau-pulau, sehingga latihan puncak TNI AL Armada Jaya juga ditunda karena program vaksin ini.

TNI AL telah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di 174 titik seluruh Indonesia secara serentak di jajaran Lantamal, Lanal, maupun Kotama-Kotama TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News