TNI AL Segera Gelar Kasal Cup Olahraga Perairan 2021

TNI AL Segera Gelar Kasal Cup Olahraga Perairan 2021
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono memastikan persiapan pelaksanaan event Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2021 pada Selasa (15/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono memastikan persiapan pelaksanaan event Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2021 pada Selasa (15/6). Salah satunya meninjau venue Ski Indonesia Academy Ancol, Jakarta Utara.

Wakasal berkesempatan mencoba mengendarai salah satu jetski tersebut.

Dia berpesan kepada panitia agar pelaksanaan kegiatan ini memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan faktor keamanan dan kenyamanan.

“Perhatikan protokol kesehatan, faktor keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan. Jadikan atlet-atlet ini aset bangsa untuk berkiprah di dunia internasional dalam upaya mengharumkan nama bangsa,” ujar Laksdya Heri.

Kasal Cup yang akan digelar mulai 6 sampai 8 Agustus 2021 mendatang. Kegiatan tersebut mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung, selam, ski air, jetski dan layar.

Kegiatan tersebut di beberapa lokasi yaitu Pantai Festival Ancol, Jetski Indonesia Academy, Dermaga Porlasi Sea Front, Pondok Dayung, dan Danau Sunter. Kegiatan ini akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Ketua Pelaksana Lapangan Kasal Cup Olahraga Perairan Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga perairan sangat tinggi.

Menurut Citro, peserta yang mendaftar sudah melampaui 2.000 kuota yang disiapkan. “Sampai saat ini sudah mencapai 3.250 orang yang mendaftar,” kata Citro.

Kasal Cup akan digelar mulai 6 sampai 8 Agustus 2021 dengan mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung, selam, ski air, jetski, dan layar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News