TNI AL Segera Bangun Pangkalan di Wilayah Pacitan

Senin, 14 Juni 2021 – 23:50 WIB
TNI AL Segera Bangun Pangkalan di Wilayah Pacitan - JPNN.com
Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi saat meninjau lokasi pembangunan Lanal di Pacitan, Senin (14/6) di wilayah Desa Kembang, Kabupaten Pacitan. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, PACITAN - TNI AL akan segera mendirikan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) di wilayah Pacitan. Pangkalan tersebut masuk dalam wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan Lanal di wilayah Desa Kembang, Kabupaten Pacitan.

“Pangkalan TNI Angkatan Laut tipe D dengan dikomandani oleh Perwira Menengah berpangkat Mayor, akan segera mulai dibangun pada tahun 2022. Hal tersebut telah disetujui oleh Markas Besar TNI AL. Oleh karena itu, saat ini dilaksanakan peninjauan,” ungkap Laksma Yoos.

Menurut dia, Lanal Pacitan yang akan dibangun kurang lebih memiliki luas 5 hektare. Secara geografis Pangkalan tersebut berada di wilayah selatan, dan saat ini wilayah Pacitan masih masuk di dalam wilayah Lanal Malang.

Sebelum melaksanakan peninjauan lokasi, Komandan Lantamal V juga melaksanakan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pendopo Kabupaten Pacitan guna membicarakan terkait rencana pembangunan Pangkalan TNI AL di wilayah tersebut.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal V dalam peninjauan ini sejumlah pejabat baik dari TNI maupun pejabat Pemerintah Kabupaten Pacitan. Di antaranya Asintel Danlantamal V Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Ka Kuwil Lantamal V Kolonel Laut (S) Agus Cahyono, Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Dandim 081/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ariwibisono serta pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...