TNI AL Temukan Nelayan Asal Banten Terdampar di Tasikmalaya

TNI AL Temukan Nelayan Asal Banten Terdampar di Tasikmalaya
Tim Sar Gabungan TNI AL Lanal Banten berhasil menemukan Makmur (56 tahun) yang terdampar dalam kondisi selamat di Pantai Pangkalan Desa Mandala Jaya Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Tim Sar Gabungan TNI AL Lanal Banten berhasil menemukan Makmur (56 tahun) yang terdampar dalam kondisi selamat di Pantai Pangkalan Desa Mandala Jaya Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/1).

Sebelumnya, warga Kampung Binyangen Kecamatan Wanasalam Lebak, Provinsi itu sempat lima hari terombang-ambing di tengah laut dan dinyatakan hilang.

Kejadian berawal saat melaut dengan menggunakan kapal KM. Dimas pada Jumat (27/1), hilang kontak di wilayah Binuangeun dan kehabisan bahan bakar.

Dia sempat memberitahukan keluarganya tentang kondisi tersebut dan berinisiatif untuk lego jangkar di sekitar perairan Cihara Cibobos Lebak Banten.

Namun, akibat cuaca yang tidak bersahabat sehingga mengakibatkan tali jangkar KM Dimas putus.

Mendapat informasi tersebut, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin memerintahkan Bintara Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Binuangeun Lanal Banten Serma Budi, tim SAR Gabungan Lanal Banten untuk bergabung bersama Basarnas dan Polairud mencari warga Wanasalam tersebut, namun tidak ditemukan.

Danposal Binuangeun Letda Laut (S) Sukamdani menyampaikan korban yang dilaporkan hilang di laut saat hendak mencari ikan seorang diri memakai kapal motornya di Perairan Cihara.

Sebelum dinyatakan hilang, korban sempat mengirim pesan kepada sang anaknya bahwa kapal motor habis bensin dan jangkar putus.

Tim Sar Gabungan TNI AL Lanal Banten menemukan Makmur (56 tahun) yang terdampar dalam kondisi selamat di Pantai Pangkalan Desa Mandala Jaya, Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News