TNI AU Boleh Pilih, Polonia atau Kualanamu

TNI AU Boleh Pilih, Polonia atau Kualanamu
TNI AU Boleh Pilih, Polonia atau Kualanamu
JAKARTA -- Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, seluruh penerbangan sipil yang selama ini beroperasi di Bandara Polonia, Medan, nantinya akan dipindahkan ke Bandara Kualanamu. Untuk TNI AU yang selama ini juga menggunakan Polonia sebagai Pangkalan, boleh memilih apakah tetap di Polonia atau ikut pindah ke Kualanamu.

"Nantinya yang masih ada di Polonia itu cuman TNI AU, sebagai Pangkalannya di situ. Tapi terserah TNI AU, mau ikut pindah atau tetap di situ," terang Direktur Bandara Kemenhub, Bambang Cahyono, kepada JPNN, kemarin (30/11).

Bambang menjelaskan hal itu terkait informasi yang berkembang bahwa nantinya Polonia tetap beroperasi meski Kualanamu sudah dipergunakan. Informasi yang berkembang itu untuk sebagian kalangan dianggap sangat penting lantaran di lahan bandara Polonia dibangun pusat bisnis CBD.

Namun, ada kemungkinan TNI AU juga akan ikut pindah ke Kualanamu, mengingat lahan Polonia sudah diperbolehkan untuk pembangunan CBD. Dari pernyataan Bambang Cahyono terlihat bahwa Kemenhub belum tahu sikap TNI AU ke depan, apakah tetap akan di Polonia atau bergabung ke Kualanamu.

JAKARTA -- Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, seluruh penerbangan sipil yang selama ini beroperasi di Bandara Polonia, Medan, nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News