TNI Bantu Angkutan Mudik

TNI Bantu Angkutan Mudik
TNI Bantu Angkutan Mudik
JAKARTA -- Ini kabar baik bagi masyarakat yang tidak berhasil memperoleh tiket pulang mudik Lebaran. TNI menyediakan jasa perbantuan angkutan lebaran yang dikoordinasikan oleh masing-masing angkatan.

TNI AD misalnya, akan menyediakan truk angkutan dan bis tentara di beberapa Kodam. "Sedang dikoordinasikan jumlahnya. Tapi, di masing-masing Kodam nanti akan ada bantuan," kata Kadispenad Brigjen Suwarno Widjanarko kemarin( 30/08). Menurut Suwarno, program bantuan mudik itu sudah rutin setiap hari raya Idul Fitri. "Kita sebagai sesama warga negara saling membantu agar Idul Fitri aman dan lancar," katanya.

Begitu juga dengan TNI AL. Di beberapa pangkalan TNI AL, akan disiagakan kapal-kapal pengangkut. "Mungkin fokusnya di luar Jawa. Untuk membantu transportasi pulang ke Jawa," ujar Kadispenal Laksamana Pertama Herry Setianegara.

Kapal-kapal itu akan disiagakan dan menunggu permintaan dari Kementrian Perhubungan. "Sifatnya bantuan teknis. Kita nanti akan saling koordinasi dengan Perhubungan," kata mantan komandan KRI Teluk Ratai itu.

JAKARTA -- Ini kabar baik bagi masyarakat yang tidak berhasil memperoleh tiket pulang mudik Lebaran. TNI menyediakan jasa perbantuan angkutan lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News