JPNN.com

TNI Gelar Upacara Kebesaran untuk Jenazah Praka Dedi yang Tewas Ditembak KKB

Senin, 25 Januari 2021 – 17:32 WIB
TNI Gelar Upacara Kebesaran untuk Jenazah Praka Dedi yang Tewas Ditembak KKB - JPNN.com
Jenazah Praka Dedi Hamdani saat dimakamkan. Foto: dok Radar Lombok

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI Praka Dedi Hamdani yang gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Titigi, Intan Jaya Papua, Jumat (22/1) lalu sudah dimakamkan di tanah kelahirannya Lombok Tengah.

Jenazah Praka Dedi Hamdani dimakamkan dengan menjalani upacara kebesaran militer.

Praka Dedi bertugas di Kodim 1702/Jaya Wijaya Timika Papua.

Jenazah Praka anumerta Dedi Hamdani tiba di Bandara Internasional Lombok pukul 15.20 Wita, Minggu (24/1) dengan menggunakan pesawat Batik ID- 6658.


Jenazah disambut Kasrem 162/WB Kolonel Arm Made Kariawan, Kasi Pers rem 162/ WB Kolonel Caj Rudi Priyanto, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto dan Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten AA Gde Rai Budiana dengan upacara resmi militer.

Seusai upacara penyambutan, sekitar pukul 15.56 Wita, jenazah dibawa menuju rumah duka di Dusun Bagek Dewe Desa Pelambik, Praya Barat Daya menggunakan mobil ambulans dan dikawal mobil Voorijder Denpom IX/2 Mataram.

Setibanya di rumah duka, almarhum langsung dibawa ke masjid baru kemudian ke TPU Desa Pelambik dilaksanakan upacara militer.

Inspektur upacara pemakaman militer dalam hal ini, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menegaskan, almarhum Praka Anumerta Dedi Hamdani yang telah meninggal pada Jumat (22/1) lalu usai baku tembak dengan KKB OPM.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...