TNI Kerahkan 5 Pesawat dan 3 KRI

TNI Kerahkan 5 Pesawat dan 3 KRI
TNI Kerahkan 5 Pesawat dan 3 KRI

jpnn.com - JAKARTA - Kapuspen TNI, Mayjen TNI M Fuad Basya mengatakan TNI mengerahkan lima pesawat dan tiga KRI guna membantu pencarian Pesawat Air Asia QZ-8501 berpenumpang 155 orang yang hilang kontak dari Surabaya ke Singapura.

"Kelima pesawat TNI tersebut masing-masing tiga dari TNI AU satu Boeing 737 Surveilance, berangkat dari Lanud Halim PK, satu pesawat diberangkatkan dari Makassar dan satu pesawat Helly dari Pontianak. Dua pesawat lainnya yaitu pesawat patroli dari TNI AL," kata M Fuad Basya, Minggu (28/12).

Di samping itu lanjutnya, TNI juga mengerahkan tiga kapal perang (KRI) menuju lokasi dan bersama-sama dengan komponen yang lain untuk mencari pesawat yang sempat terpantau radar milik TNI AU yang berada di Korhanudnas HAS Hanandjoeddin, Bangka Belitung.

"Kendati demikian, TNI belum dapat memastikan apakah pesawat itu hilang di perairan. TNI telah mengirimkan tim pencari untuk membantu melacak keberadaan pesawat Airbus 320 milik maskapai penerbangan Air Asia tersebut," ungkapnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Kapuspen TNI, Mayjen TNI M Fuad Basya mengatakan TNI mengerahkan lima pesawat dan tiga KRI guna membantu pencarian Pesawat Air Asia QZ-8501


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News