TNI Mengerahkan Kendaraan Tempur Tank Ambulans untuk Vaksinasi 

TNI Mengerahkan Kendaraan Tempur Tank Ambulans untuk Vaksinasi 
Suasana vaksinasi COVID-19 di dalam tank tempur ambulans di halaman kantor Kodim 1408/BS Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/8/2021).

jpnn.com, MAKASSAR - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS Makassar, Sulawesi Selatan, melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan cara yang unik. Jajaran TNI memanfaatkan tank tempur ambulans sebagai tempat melakukan vaksinasi untuk warga setempat. 

Mobil tank ambulans tersebut berjenis AMX 13 VCTB. 

Ini merupakan tank ambulans pertama di Indonesia dilengkapi dengan peralatan medis darurat serta tim kavaleri TNI AD

Tank ambulans ini masuk sebagai kategori kendaraan khusus lapis baja.

Penggunaan kendaraan tempur jenis tank ambulans itu dilakukan untuk menarik minat dan perhatian warga agar mau mengikuti vaksinasi. 

Selain merasakan vaksinasi di dalam tank, masyarakat juga dapat secara langsung melihat kendaraan taktis milik TNI tersebut.  

"Ini salah satu cara kami menarik perhatian masyarakat agar mau divaksinasi, sekaligus memanfaatkan momen bisa melihat langsung kendaraan taktis milik TNI," ujar Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya di Makassar, Selasa (24/8). 

Kolonel Dwi menjelaskan bahwa tank ambulans itu biasa digunakan di medan perang untuk mengevakuasi prajurit yang terluka saat perang berlangsung. 

Jajaran TNI dari Kodim 1408/BS Makassar menerjunkan kendaraan tempur tank ambulans untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Selain merasakan vaksinasi di dalam tank, masyarakat juga dapat secara langsung melihat kendaraan taktis milik TNI tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News