TNI-Polri Bakal Patroli Skala Besar di Papua

TNI-Polri Bakal Patroli Skala Besar di Papua
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan pihaknya bersama TNI bakal mengantisipasi adanya perayaan atau kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desember.

Polri pun meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan perayaan atau upaya pengibaran bendera OPM.

“Tentunya diketahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi tentunya kami mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal itu (perayaan HUT OPM),” kata Awi kepada wartawan, Senin (23/11).

Jenderal bintang satu ini menegaskan, Polri bersama TNI bakal turun langsung ke lapangan mengantisipasi hal tersebut.

“Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli skala besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Awi.

Tak hanya itu, Polri bersama TNI bakal menggandeng tokohma syarakat, tokoh agama, tokoh suku setempat, sehingga masyarakat bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI.

BACA JUGA: Mbak AGN Telepon Suami Usai Dianiaya Selingkuhan, Inilah yang Terjadi Selanjutnya

“Kami pun berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati 1 Desember yaitu hari OPM ya,” tandas Awi. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Polri bersama dengan TNI bakal melakukan patroli dalam skala besar di Papua. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya peringatan pada HUT OPM pada 1 Desember nanti.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News