TNI-Polri Gelar 600 Pasukan di Timika Papua

TNI-Polri Gelar 600 Pasukan di Timika Papua
Pasukan TNI dikawali panser mengikuti patroli gabungan di Distrik Kwamki Narama, Kamis (30/11). Foto: MAYER SARIOA/RADAR TIMIKA/JPNN.com

jpnn.com, MIMIKA - TNI dan Polri menggelar apel kesiap-siagaan 600 pasukan yang berlangsung di Distrik Kwamki Narama, dipimpin Kapolres Mimika, Papua, AKBP Victor D Mackbon, SH SIK MH MSi, Kamis (30/11).

Kapolres Mimika dalam arahannya mengatakan apel gelar pasukan yang menyertakan aparat Satpol PP ini sebagai langkah antisipasi, terkait tanggal 1 Desember yang masuk dalam “kalender kamtibmas”.

“Kita harapkan semua wilayah-wilayah dan semua daerah, yang ada di Kabupaten Mimika ini bisa kondusif untuk situasi kamtibmas,” tutur Kapolres.

Kata Victor, apabila ada gangguan ataupun ancaman yang sifatnya menggangu kamtibmas, maka TNI dan Polri sebagai aparat negara harus bisa membuktikan, bahwa TNI dan Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Apabila masih ada pihak-pihak atau paham-paham maupun kelompok-kelompok yang belum sependapat, silakan disampaikan sesuai mekanisme hukum. Tidak ada yang melakukan di luar hukum maupun di luar aturan yang sudah ada,”tegasnya.

“Kita sudah minta untuk personel untuk lakukan tindakan persuasif, dan juga apabila ada kegiatan yang dianggap mengganggu kamtibmas di Mimika, akan kita lakukan upaya penertiban,” imbuhnya lagi.

Dijelaskan, di Kota Timika sendiri terdapat sekitar empat titik yang dianggap rawan, diantaranya Distrik Kwamki Narama, SP 5, SP 12 dan Jalan Sosial.

“Jadi sifatnya ada cara bertindak di empat titik tersebut, dan akan dilakukan patroli rutin di lokasi-lokasi tersebut,”ungkapnya.

Apabila ada gangguan atau ancaman kamtibmas, maka TNI dan Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News