TNI Tambah Kekuatan Pasukan di Natuna

TNI Tambah Kekuatan Pasukan di Natuna
TNI Tambah Kekuatan Pasukan di Natuna

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan penambahan personel di Wilah Natuna. Personel itu berupa satu batalyon Angkatan Darat, serta peningakatan capability Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Penambahan personel bertujuan mempertebal upaya pencegahan dari imbas permasalahan di Laut Cina Selatan. "Mereka pos depan punya deterence," imbuh Panglima Mako Paspampres, Jakarta, Senin (3/3) pagi.

Dalam kesempatan sama Panglima menuturkan hasil kunjungannya beberapa waktu lalu ke China mendapat respon positif. Menurut Panglima, China ingin Indonesia berperan semakin baik dalam jaga stabilitas Laut China Selatan.

"Saya tegaskan Indonesia memiliki kepedulian atas Laut China Selatan. TNI akan beri kontribusi yang sangat positif," kata bekas Pangdam XII Tanjungpura ini.

Menurutnya pula, kerjasama dengan China sudah berjalan dengan baik selama ini. "Kerjasama army to army, airforce to airsforce, navy to navy sudah jalan," kata Panglima. (boy/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan penambahan personel di Wilah Natuna. Personel itu berupa satu batalyon Angkatan Darat, serta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News