TNI Tanggapi Biasa Demo Papua Merdeka

TNI Tanggapi Biasa Demo Papua Merdeka
TNI Tanggapi Biasa Demo Papua Merdeka
SORONG - Aksi demo yang dilakukan Otorita Nasional Papua Barat (ONPB) Kamis (29/10)  lalu dengan memamerkan atribut bergambar Bintang Kejora serta lantang menyuarakan tuntutan Papua Merdeka ditanggapi biasa-biasa saja oleh Danrem 171/PVT Kol Inf Fransen G. Siahaan. Menurutnya, aksi demo untuk menyuarakan adalah hak setiap warga negara.

 

“Semua orang berhak menyurakan aspirasinya, maupun melakukan demo. Yang penting tidak melakukan demo yang mengarah pada tindakan anarkis,” ujar Fransen yang dihubungi JPNN melalui sambungan telepon, Jumat (30/10).

 

Ditegaskannya, meski Papua Merdeka lantang disuarakan namun hal itu baru sebatas aspirasi. “Jadi orang mau bicara merdeka-merdeka itu terserah dia, tapi kan kenyatanya tidak semudah yang dibicarakan itu,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Fransen, bahwa aksi demonstrasi yang digelar ONPB itu adalah aksi demo damai yang tidak menimbulkan anarkis. selain itu, pihak kepolisian pun sudah melakukan pengawalan dengan ketat. “Kecuali demonstran melakukan pelanggaran menurut ketentuan hukum yang berlaku dan berbuat anarkis,”ujarnya.

 

SORONG - Aksi demo yang dilakukan Otorita Nasional Papua Barat (ONPB) Kamis (29/10)  lalu dengan memamerkan atribut bergambar Bintang Kejora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News