JPNN.com

TNI Tetap Solid Sebagai Pemersatu Bangsa

Selasa, 09 Oktober 2018 – 09:57 WIB  TNI Tetap Solid Sebagai Pemersatu Bangsa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa catatan pencapaian TNI terkini di antaranya kesuksesan pengamanan Pilkada serentak 2018, pengamanan Asian Games XVIII 2018, operasi perdamaian dunia dengan target pengerahan 4.000 prajurit, penanganan bencana alam di berbagai daerah dan pencapaian pembangunan minimum essential force 62 persen dari target pemenuhannya pada tahun 2024.

“Harapannya TNI akan selalu solid, termasuk dalam menjaga netralitas dan menjamin kesuksesan Pemilu 2019. TNI akan selalu menjadi pemersatu bangsa,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada acara “Gala Dinner” dalam rangka syukuran HUT Ke-73 TNI di GOR A. Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin malam (8/10/2018).

Menurut Marsekal Hadi, berbagai pencapaian tersebut tidak lepas dari sinergi dengan stakeholder lainnya, terutama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

 TNI Tetap Solid Sebagai Pemersatu Bangsa

“Saya mengucapkan penghargaan yang tulus kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta jajarannya atas kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak untuk sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Parigi Moutong dan Lombok.

“Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kesabaran kepada masyarakat yang terdampak bencana sehingga dapat segera bangkit dan menjalani aktifitas kehidupannya seperti sediakala. Semoga pula apa yang kita kerjakan untuk membantu, dapat meringankan beban saudara-saudara kita tersebut,” harapnya.

Panglima TNI mengatakan bahwa para prajurit TNI bersama berbagai komponen bangsa lainnya merespons dengan berupaya untuk secara cepat hadir di setiap tempat yang terdampak bencana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...