Todongkan Senpi ke Warga, Curanmor Pun Santai Melenggang Pergi

Todongkan Senpi ke Warga, Curanmor Pun Santai Melenggang Pergi
Ilustrasi

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Seorang pelaku curanmor berhasil melarikan diri bersama sepeda motor curian setelah menodongkan senjata api kepada warga memergokinya saat beraksi di Perumahan Sukabumi Indah, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Rabu (30/3) malam.

Melihat pelaku membawa senjata api dan menodongkannya, warga pun memilih mundur. Sepeda motor jenis Honda Vario milik Yakobus, 46, pun dibawa kabur melenggang dengan santai.

Menurut Yakobus, saat peristiwa terjadi, ia tidak ada di rumah. ’’Saya masih kerja. Jadi di rumah hanya ada anak-anak,” kata Yakobus seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group) Jumat (1/4). 

Lalu anaknya melihat empat orang masuk ke teras. Kemudian pelaku hendak membawa motor yang diparkir. Namun aksi pelaku dipergoki anaknya. ”Anak saya langsung teriak maling. Ia juga menelepon saya,” sebut dia. 

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar datang. Namun pelaku mengeluarkan senjata api dan menodong ke arah warga. Ini menyebabkan warga mundur dan pelaku dengan leluasa membawa motor. 

”Kalau dari keterangan warga, pelakunya terlihat masih remaja. Tapi tidak terlihat jelas wajahnya. Sebab mereka mengambil motor dengan cepat,” sebut dia. 

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsekta Sukarame. ”Saya berharap polisi segera menangkap pelaku. Sebab pencurian motor sudah sering terjadi,” katanya. 

Terpisah, Kapolsekta Sukarame Kompol Hari Sutrisno membenarkan laporan tersebut. ”Iya benar, sedang kami lidik,” kata Hari melalui ponselnya kemarin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News