Todung Sebut Ibu Siami Bongkar Korupsi

Todung Sebut Ibu Siami Bongkar Korupsi
Todung Sebut Ibu Siami Bongkar Korupsi
JAKARTA - Advokat Senior, Todung Mulya Lubis mengatakan apa yang dilakukan oleh Ibu Siami, melaporkan guru SDN Gadel 2 yang memaksa anaknya, Al, memberikan contekan kepada teman-temannya saat ujian nasional pada 10-12 Mei 2011 lalu merupakan salah satu sikap untuk pemberantasan korupsi sistemik di bidang pendidikan.

"Kita semua tahu, Indonesia negara paling banyak korupsi termasuk secara sistemik maupun endemik," kata Todung saat memberi sambutan dalam acara Koalisi Masyarakat Pendukung Kejujuran Ibu Siami bertajuk "Jujur Itu Hebat" di Gedung MK, Kamis (16/6).

Bahkan menurut Todung, Korupsi yang terjadi di Indonesia bukan semata-semata terjadi secara kultural tetapi sudah mengarah ke sistem. Ia berpendapat, apa yang terjadi di SDN Gadel 2 saat anak ibu Siami memberikan contekan kepada teman-temannya saat ujian nasional menurut Todung, merupakan salah satu korupsi di dunia pendidikan. "Apa yang terjadi dunia pendidikan merupakan ciri dari korupsi sistemik. Pendidikan harus dilakukan dengan penuh kejujuran," tegas Todung.

Meski demikian, Todung memberikan apresiasi terhadap Ibu Siami yang berani buka suara yterhadap apa yang telah dialami oleh anaknya. "Seorang Ibu Siami yang sederhana melakukan suatu hal yang bersahaja. Anda (Ibu Siami) telah jadi tonggak dalam kehidupan bangsa yang sakit (karena korupsi)," tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Advokat Senior, Todung Mulya Lubis mengatakan apa yang dilakukan oleh Ibu Siami, melaporkan guru SDN Gadel 2 yang memaksa anaknya, Al,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News