PDIP Perintahkan Kader TMP Gencarkan Door to Door

Tok Tok Tok... Please Pilih Pak Ahok

Tok Tok Tok... Please Pilih Pak Ahok
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader-kader partainya yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) untuk bekerja keras menggalang dukungan bagi duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada pilkada DKI Jakarta.

Hasto mendorong kader-kader di organisasi sayap PDIP itu melakukan aksi simpatik untuk mendekati pemilih agar mau memilih duet calon gubernur yang dikenal dengan sebutan Ahok-Djarot itu. Caranya bisa dengan mendatangi pemilih di rumah mereka secara langsung door to door.

Berbicara pada acara Kaderisasi TMP di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1) Hasto mengatakan, perlu pendekatan persuasif ke warga karena ada tantangan berupa penolakan terhadap duet Ahok-Djarot. “Dalam melakukan door to door dibutuhkan kesungguhan hati," ujarnya di hadapan 200 kader TMP perserta kaderisasi.

Menurut Hasto, strategi door to door atau ketuk pintu pernah diterapkan saat pilkada DKI 2012 yang akhirnya berhasil mengantar Joko Widodo menjadi gubernur di ibu kota negara setelah mengalahkan Fauzi Bowo. Kala itu, Hasto mendapat tugas untuk door to door di wilayah Jakarta Barat. "Setiap hari saya mendatangi 100 rumah," katanya.

Hasto mengungkapkan, dirinya juga sempat menghadapi penolakan. Sebab, warga yang dia datangi ternyata memilih pasangan calon laon.

Namun, kata Hasto, hal itu justru menjadi ujian agar tidak mudah menyerah. “Yakinlah, orang Indonesia tidak pernah menolak ketukan pintu," jelasnya.

Menurut Hasto, dalam politik memang harus ada keyakinan. Termasuk keyakinan bahwa perjuangan politik yang dilakukan akan membawa perbaikan.

“Kita yakin calon yang diusung PDIP  mampu menyejahterkan rakyat Jakarta. Maka kita jangan lelah meyakinkan warga bahwa Ahok-Djarot adalah  pemimpin yang terbukti dan teruji kinerjanya,” tegasnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader-kader partainya yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) untuk bekerja keras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News