Toko Modern Masuk Kampung Diprotes

Toko Modern Masuk Kampung Diprotes
Toko Modern Masuk Kampung Diprotes
MATARAM–Kehadiran toko modern di Kota Mataram terus menuai protes dari para pedagang. Pasalnya toko modern seperti Alfamart dan Indomaret masuk hingga ke kawasan lingkungan yang menjadi lahan para pedagang kecil mengais rezeki.

Kadek Budiasih pemlik kios di Jalan Lalu Mesir, Lingkungan Babakan, mengaku sangat dirugikan dengan kahadiran Alfamart yang ada di depan kiosnya. Dia heran mengapa pemerintah membiarkan perusahaan besar seperti itu masuk ke lingkungan yang lambat laun bisa membuatnya bangkrut.

“Kenapa pemerintah membiarkan mereka jualan di kampung seperti ini,” katanya heran.

Kadek mengaku sangat merasakan dampak dari kehadiran toko modern itu. Baru beberapa bulan toko modern tersebut buka, omzetnya sudah anjlok. Biasanya jika dia jualan dari pagi hingga sore hari bisa mendapatkan Rp 700 ribu – Rp 900 ribu, namun saat ini hanya Rp 400 ribu kurang. Hal itu disebabkan, banyak pelanggan yang sebelumnya berbelanja di kiosnya, sekarang sudah berpindah.

MATARAM–Kehadiran toko modern di Kota Mataram terus menuai protes dari para pedagang. Pasalnya toko modern seperti Alfamart dan Indomaret masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News