Tokoh Adat Papua Dukung Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019

Tokoh Adat Papua Dukung Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019
Para tokoh adat Papua mendeklarasi dukungan pasangan Jokowi dan Moeldoko di Pilpres 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, PAPUA - Tujuh tokoh adat Papua membacakan deklarasi dukungan untuk Joko Widodo dan Jend (purn) Moeldoko sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019.

Tokoh adat dari Nabire Yohanes Simson Kabiay mengatakan, sosok Jokowi sebagai presiden periode sekarang ini sudah membuktikan hasil kerja nyata yang luar biasa.

"Merakyat dan punya prestasi di lapangan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Papua, apalagi kalau didampingi sosok yang merakyat seperti Jend. Moeldoko," kata Johanes melalui siaran pers, Minggu (22/7).

Sementara, perwakilan dari tokoh adat perempuan Papua, Mama Yuliana Ansaka menegaskan bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan Jokowi-Moeldoko di bumi Cenderawasih.

"Siap mendukung Jokowi dan Moeldoko, karena selama ini mereka berani turun ke desa-desa adat di pedalaman Papua," ujar Yuliana.

Pembacaan deklarasi dilakukan oleh tokoh wilayah adat Tabi (meliputi wilayah Kabupaten Sarmi, Kabupaten dan Kota Jayapura dan Kabupaten Kerom) Jesaya Udam, di Grand Allison Hotel Sentani Kab Jayapura

"Deklarasi ini kami buat dengan tulus dan iklas karena kami yakin, kedua putra terbaik bangsa ini bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan aman dari berbagai gangguan keamanan yang selama ini makin marak, dengan gangguan terorisme serta sikap-sikap intoleransi," kata Jesaya

Jokowi dianggap sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga Papua, karena sudah berbuat banyak untuk Papua.

Tujuh tokoh adat Papua membacakan deklarasi dukungan untuk Joko Widodo dan Jend (purn) Moeldoko sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News