Yang Bisa Saingi AHY Hanya Moeldoko

Yang Bisa Saingi AHY Hanya Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko memiliki jaringan dan diterima semua pihak elemen.

Menurut Ramses, modal tersebut bisa mengantarkan Moeldoko sebagai cawapres pendamping Joko Widodo.

"Dari aspek jaringan, Moeldoko kan punya jaringan menggunakan HKTI itu sendiri, kemudian dia juga punya hubungan sosial yang baik dengan semua pihak," kata dia saat dihubungi, Rabu (8/8).

Selain itu, kata Ramses, Moeldoko memiliki pengalaman dan latar kepemimpunan yang baik di TNI.

Karena itu, lanjut Ramses, kubu Jokowi bisa melihat peluang yang ada di sosok di Moeldoko. Apalagi, jika kubu oposisi mengusung Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Artinya mungkin ini salah satu indikator sehingga nama Moeldoko kan disebut-sebut ada di kantong Jokowi gitu. Kalau misalnya kelompok Prabowo mengusung AHY, saya yakin mereka (kubu Jokowi) mengambil Moeldoko," kata dia.

Selanjutnya, Ramses menganggap Moeldoko sebagai salah satu tokoh yang mampu mengatasi kelompok-kelompok yang kerap memainkan isu SARA dalam setiap perhelatan pesta demokrasi.

"Saya kira dia salah satu tokoh yang bisa menekan kelompok-kelompok yang bermain isu SARA kan. Kekuatan atau potensi-potensi inilah yang sebetulnya mendorong Moeldoko menjadi cawapres," pungkas dia. (tan/jpnn)


Kubu Joko Widodo diminta melihat peluang yang ada di sosok di Moeldoko untuk jadi cawapres.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News