Tokoh Betawi Ini Daftar Cawagub di PDIP

Tokoh Betawi Ini Daftar Cawagub di PDIP
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jaringan Pemuda Mahasiswa Jakarta (JPMJ) menyerahkan formulir pendaftaran untuk Firdaus Zaelani alias Bang Daus sebagai calon wakil gubernur ke DPD PDI Perjuangan pada Senin (25/4).

Dewan Pembina JPMJ Febri Wibawa Parsa berharap, PDIP bisa mengusung Bang Daus sebagai calon wakil gubernur. Sebab, menurut dia, Bang Daus merupakan sosok yang mampu membawa Jakarta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan bisnis dunia.

"Selain itu Bang Daus adalah tokoh Betawi asli yang mampu memberikan kesejukan politik dengan karakter beliau yang tenang dan suka berteman," kata Febri, Selasa (26/4).

Febri mengatakan, Bang Daus memilih menjadi wagub karena rasional. Pasalnya, gubernur yang diusung PDIP adalah kader partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. 

"Sebagai seorang birokrasi unggul, Bang Daus akan menjadi wagub yang mampu menggerakan mesin birokrasi di Pemprov DKI, menjalankan fungsi dan peran sesuai dengan administrasi negara yang bagus, rapi dan modern," ucap Febri.

Febri menyatakan, Bang Daus lahir dari keluarga Ulama yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Itu sebabnya, ia berharap Bang Daus mampu menjadi perekat dan penyeimbang berbagai elemen masyarakat Jakarta yang berlatar belakang beragam etnis, suku, ras dan agama. 

"Sebagai sosok Betawi asli, Bang Daus memiliki wisdom lokal, budaya betawi yang toleran, akan mampu mengayomi semua warga Jakarta," ungkap Febri. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News