Tokoh Betawi Kritisi Kegiatan Jokowi

Tokoh Betawi Kritisi Kegiatan Jokowi
Tokoh Betawi Kritisi Kegiatan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan Ridwan Saidi mempertanyakan, kegiatan baru Joko Widodo (Jokowi) yang sering mendampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menanam pohon di sejumlah keluruhan di DKI Jakarta.

"Saya mau nanya, apakah menanam pohon di sejumlah kelurahan itu kegiatan PDIP atau Gubernur DKI Jakarta?," tanya Ridwan Saidi, disela-sela diskusi Empat Pilar Berbangsa bertema "Sikap Kepahlawanan dalam Kepemimpinan 2014", di gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (11/11).

Kalau itu acara PDIP lanjut Ridwan Saidi, berarti PDIP mulai kehilangan kreatifitas menjelang Pemilu 2014. "PDIP belum bisa jualan Jokowi karena belom ada buktinye," tegas tokoh masyarakat Betawi itu.

Mantan anggota DPR dari PPP itu juga menyebut PDIP akhir-akhir ini sebagai partai yang semakin sulit untuk dipahami apa maunya karena anti-ini dan anti-itu.

"PDIP itu dimana-mana ngomongnya anti-ini, anti-itu tapi tidak jelas apa maunya. Kalau PDIP begini terus, saya yakin untuk dapat 14 persen suara saja susah. Kecuali di Jawa Tengah. Kalau Bali sudah jelas, itu kantong suara Partai Demokrat," ujar Ridwan.

Terakhir Ridwan Saidi juga mengkritisi sikap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang tidak mau bertanya ke mantan gubernur Fauzi Bowo soal Mass Rapid Transit (MRT).

"Soal MRT, kenapa dia tidak tanya ke Fauzi Bowo. Kan dia tahu kan, betapa sulitnya menyediakan lahan karena terkait dengan Badan Pertanahanan Nasional," jelasnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Budayawan Ridwan Saidi mempertanyakan, kegiatan baru Joko Widodo (Jokowi) yang sering mendampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News