Tokoh Lintas Agama di Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf

Tokoh Lintas Agama di Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf
Foto: Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Hasto Kristianto berpidato di hadapan masyarakat lintas agama di di Banjar Wiradharma, Kecamatan Manggala Timur, Jumat (1/3). Ist for JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG - Sejumlah tokoh lintas agama di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan itu dideklarasikan langsung di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf di Banjar Wiradharma, Kecamatan Manggala Timur, Jumat (1/3).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulang Bawang Yantori menyadari pasangan Jokowi - Ma'ruf banyak diserang oleh hoaks dan fitnah. Sementara, Yantori melihat kepemimpinan Jokowi selama ini memberikan perubahan bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Tulangbawang.

"Alhamdulillah di Tulangbawang kondusif (tidak ada fitnah ke Jokowi - Ma'ruf)," kata Yantori.

Yantori melanjutkan, kemenangan yang ditargetkan Ketua DPC Tulangbawang Winarti sebesar 60 persen sebenarnya bukan perkara sulit. Dia memprediksi Jokowi - Ma'ruf bisa menang hingga 80 persen di Kabupaten Tulangbawang.

Mengenai isu hoaks yang menyerang Jokowi, lanjut Yantori, hal itu justru akan kembali kepada pembuatnya. Yantori meminta pihak-pihak yang memainkan hoaks dan fitnah agar kembali ke jalan yang benar.

"Karena sesungguhnya orang yang menceritakan kebaikan orang lain ataupun mengatakan orang lain buruk, maka sesungguhnya akan kembali," kata dia.

Sementara itu, Hasto menyampaikan terima kasih atas dukungan para tokoh dari Islam, Hindu, Kristen, Katolik dan Konghucu. Dukungan itu datang karena tokoh lintas agama menilai Jokowi sebagai sosok yang baik.

Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf dideklarasikan langsung di hadapan TKN di Banjar Wiradharma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News