Tokoh Muda Papua Dukung Danrem 172/Praja Wira Yakthi Memburu KKB

Tokoh Muda Papua Dukung Danrem 172/Praja Wira Yakthi Memburu KKB
Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens berada di tengah pimpinan KKB Egianus Kogoya dan kelompoknya (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Pemuda Papua Nelson Ondi mendukung Komandan Korem 172/ Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI JO Sembiring dalam penyelamatan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mahrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023.

"Misi ini memang harus diselesaikan dan kami percaya Brigjen JO Sembiring mampu untuk menyelesaikannya," kata Nelson dalam keterangannya, Senin (20/3).

Dia menyebut misi yang dilakukan tim yang dipimpin Brigjen JO Sembiring memang cukup berat. Namun, Nelson yakin tugas itu dapat dituntaskan.

"Ini menjadi harapan dan doa bagi masyarakat Papua. Selama ini masyarakat Papua merasa resah dengan aksi-aksi teroris," lanjutnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Papua itu menjelaskan sebelum melakukan penyanderaan pilot Susi Air, KKB juga banyak melakukan aksi-aksi teror dan kekerasan.

"Banyak korbannya khususnya perempuan dan anak-anak, tetapi tidak terekspose," katanya.

Menurut Nelson, masalah di Papua memang harus diselesaikan dari akarnya dan tidak bisa parsial.

"Kedaulatan Papua dalam bingkai NKRI menjadi tantangan tersendiri. Ketika negara memberikan kepercayaan justru para elite Papua malah menyalahgunakan kekuasaan dan wewenangnya," kata Nelson.

Tokoh Pemuda Papua Nelson Ondi mendukung Danrem 172/ Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI JO Sembiring memburu KKB dan menyelamatkan pilot Susi Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News