Jenderal TNI: Masih Ada Kesempatan bagi Egianus Kogoya Menyerahkan Pilot Susi Air

Jenderal TNI: Masih Ada Kesempatan bagi Egianus Kogoya Menyerahkan Pilot Susi Air
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAYAPURA - Egianus Kogoya, pimpinan KKB masih menyandera pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta Egianus Kogoya segera membebaskan pilot Susi Air.

"Masih ada kesempatan bagi Egianus untuk menyerahkan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru itu yang ditawan sejak tanggal 7 Pebruari lalu, sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga," kata JO Sembiring di Jayapura, Sabtu.

Baca Juga:

Egianus juga diminta untuk menyerahkan diri karena sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang dikeluarkan Polda Papua, karena tindak kekerasan yang dilakukannya kepada warga sipil.

Dia mengatakan bila Egianus menyerahkan diri maka polisi akan memproses hukum terkait beberapa kasus kriminal yang dilakukannya.

Bila tidak segera menyerahkan diri maka aparat keamanan akan melakukan penegakan hukum secara terukur sesuai standar operasi prosedur (SOP).

"Penegakan hukum akan dilakukan karena tindak kekerasan yang dilakukan Egianus sudah tercatat cukup banyak bahkan ada yang sampai meninggal, " kata JO Sembiring.

Ketika ditanya sejauh mana upaya pencarian pilot berkebangsaan Selandia Baru, Bang JO panggilan akrabnya mengaku sudah ada titik terang dan diharapkan dapat segera dibebaskan.

Jenderal TNI meminta pimpinan KKB Egianus Kogoya segera membebaskan pilot Susi Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News