Tokoh Panutan Pemuda, Erick Thohir Didukung jadi Capres di Pilpres 2024

Tokoh Panutan Pemuda, Erick Thohir Didukung jadi Capres di Pilpres 2024
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Moeda, kumpulan para pemuda berlatar belakang pengusaha, aktivis dan profesional, mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. 

"Tokoh yang banyak berkiprah saat ini adalah Pak Erick Thohir baik dari sudut pandang pengusaha, profesional, maupun praktisi, sehingga pilihan mendukung Pak Erick untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 perlu digelorakan," ungkap Koordinator Nasional Relawan Indonesia Moeda Bambang Priakusuma saat acara deklarasi ‘Erick Thohir for Presiden 2024’ di Jakarta, Minggu (5/12).

Menurut Bambang, deklarasi dukungan kepada Erick Thohir dilatarbelakangi sosok menteri BUMN itu yang mempunyai rekam jejak pergaulan pada tingkat nasional maupun internasional. 

Bambang mengatakan Erick merupakan tokoh panutan para pemuda dan bakal mampu memajukan Indonesia.

Menurutnya, Erick menjalankan kebijakan konkret yang bermanfaat bagi generasi muda, seperti mengangkat anak muda menjadi top manajemen di sejumlah perusahaan BUMN, program magang bagi mahasiswa, dan menjadi katalisator bagi UMKM berkolaborasi dengan BUMN.

Berbagai kebijakan tersebut, lanjut dia, menjadi cerminan bagi Erick Thohir yang peduli terhadap generasi muda agar memiliki daya saing untuk memastikan Indonesia yang lebih maju.

"Sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, Pak Erick telah banyak melakukan transformasi BUMN menjadi lebih baik," katanya. 

Bambang juga menyatakan Relawan Indonesia Moeda akan konsolidasi ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan bagi Erick Thohir. 

Relawan Indonesia Moeda mendukung Erick Thohir menjadi capres di Pilpres 2024. Erick Thohir dianggap sebagai tokoh panutan pemuda dan bakal memajukan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News