Tokoh Penting China Datang ke Istana, Jokowi Minta Proyek Ini Dipercepat

Tokoh Penting China Datang ke Istana, Jokowi Minta Proyek Ini Dipercepat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Menlu RRT) Qin Gang di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa kerja sama strategis yang perlu ditingkatkan di antara Indonesia dengan China.

Mulai dari penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pembangunan green industrial park di Kalimantan, pembangunan Ibu Kota Nusantara, hingga industri hilirisasi yang sedang dijalani pemerintah Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Menlu RRT) Qin Gang di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/2).

Hasil pembahasan itu disampaikan Menlu RI Retno Marsudi setelah pertemuan itu.

"Menlu RRT menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan hubungan atau kerja sama ekonomi dengan Indonesia termasuk untuk memperbesar impor dari Indonesia terutama untuk produk-produk pertanian," ucap Menlu Retno.

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya Indonesia dan RRT menjadi motor perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Menurut eks gubernur DKI Jakarta itu, pembangunan ekonomi tidak akan dapat dilakukan tanpa adanya perdamaian dan stabilitas di kawasan.

"Dan dalam pertemuan tadi, Menlu RRT menyampaikan dukungan kuat bagi keketuaan Indonesia di ASEAN," tutur Menlu Retno.

Menurut Jokowi, pembangunan ekonomi tidak akan dapat dilakukan tanpa adanya perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News