Tokoh Se Bali Dukung Sudhirta

Tokoh Se Bali Dukung Sudhirta
Tokoh Se Bali Dukung Sudhirta
DENPASAR - Satu-satunya kandidat ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) asal Bali lolos ke babak  kedua. Setelah melewatkan syarat administrasi, saat ini Wayan Sudirta akan masuk ""medan perang"" ronde kedua untuk mengikuti tes selanjutnya. Namun masyarakat Bali mulai menunjukkan kebersatuannya untuk bulat mendukung langkah putra Bali duduk di kursi ketua KPK.

Ida Pedanda Sebali Tianyar secara tegas mengatakan, patut bangga dan mendukung penuh atas lolosnya putra Bali Wayan Sudirta ke tahap seleksi kedua. Pria yang menjadi Sabha Pandita PHDI Pusat ini menyebutkan, siapa pun putra Bali yang memiliki kerakter, kecerdasan dan keberanian untuk berkiprah secara nasional, apalagi ingin mengemban tugas sebagai ketua KPK, harus didukung. Apalagi posisi itu

sangat strategis dan mulia lantaran menjadi komando pemberantasan korupsi."Saya tegas menyatakan dukungan dan restu buat Wayan Sudirta untuk berjuang di tingkat nasional agar mampu memimpin lembaga besar sekelas KPK, lembaga strategis dan mulia," tandas Ida Pendanda Sebali. Tak hanya itu, Pedanda Sebali yang jago bahasa Inggris ini ingin umat Hindu di Indonesia dan masyarakat Bali wajib mendukung. Katanya, jarang putra Bali mampu berkompetisi dalam posisi sekelas ketua KPK. "Mari dukung berasama, bersatu untuk mendukung putra Bali untuk posisi Ketua KPK," imbau  Ida Pedanda Sebali.

Tak hanya itu, Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana juga menyampaikan sikap. Selain memang sudah mendukung secara tertulis, Sudiana mengharapkan agar masyarakat mendukung Sudirta secara sekala - niskala. Sekalanya menyampaikan dukung moral sedangkan niskalanya lewat doa agar mampu lolos dan duduk di ketua KPK. ""Kalau saya menilai orang Bali wajib mendukung. Karena di luar Bali tokoh keraton Solo, Ternate, tokoh muslim, partai PKS menyampaikan dukungan terhadap Pak Wayan Sudirta.

DENPASAR - Satu-satunya kandidat ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) asal Bali lolos ke babak  kedua. Setelah melewatkan syarat administrasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News