Tokoh – tokoh yang Tersangkut Dugaan Makar dan Hoaks

Tokoh – tokoh yang Tersangkut Dugaan Makar dan Hoaks
Kivlan Zen. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada sejumlah kasus yang melingkupi kerusuhan 21 - 22 Mei 2019. Selain upaya penumpang gelap yang menggunakan jasa pembunuh bayaran, juga ada kasus dugaan makar.

Sudah ada sejumlah orang yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan makar, di antaranya Kivlan Zein, Lieus Sungkharisma dan Eggi Sudjana.

Selain ketiganya, juga ada politikus Permadi yang telah diperiksa terkait kasus makar. Ada sebuah video yang beredar dimana Permadi berada di dalamnya.

Di video Permadi sempat menyebut soal revolusi dan sebagainya. Namun, belum diketahui dengan pasti bagaimana grand design kasus makar tersebut.

BACA JUGA: Jenderal Tito Sebut Nama 4 Tokoh Nasional yang jadi Target Pembunuhan

Selain kasus dugaan makar, juga ada sejumlah kasus hoaks yang menjerat sejumlah orang pendukung Prabowo. Seperti, kasus hoaks Mustofa Narawardhaya.

Hoaks yang diduga dibuat Mustofa terkait adanya anak bernama Harun yang menjadi korban pemukulan oleh oknum polisi. Belakangan diketahui yang dipukuli merupakan perusuh, sudah dewasa, dan yang bersangkutan masih hidup. (idr)


Sudah ada sejumlah orang yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan makar, ada juga yang tersangkut kasus penyebaran hoaks.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News