JPNN.com

Tol Bakauheni - Terbanggi Besar Sepanjang 140,9 Km Segera Beroperasi

Kamis, 31 Januari 2019 – 19:27 WIB Tol Bakauheni - Terbanggi Besar Sepanjang 140,9 Km Segera Beroperasi - JPNN.com

jpnn.com, BAKAUHENI - Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggi Besar  yang dibangun PT Hutama Karya siap dioperasikan. Hal ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno saat mengunjungi langsung lokasi pembangunan ruas tol ruas Bakauheni - Terbanggi Besar pada Kamis (31/1).

Rencananya Presiden Joko Widodo secara langsung akan meresmikan ruas tol ini.

“Perkembangannya cukup positif dan diharapkan segera beroperasi segera dan bisa dimanfaatkan untuk konektivitas di wilayah Lampung khususnya dan Sumatera umumnya,” harap Rini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo menjelaskan, kontruksi fisik jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km sudah selesai sehingga bisa segera dioperasikan.

Sebelumnya, beberapa segmen di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah diresmikan Presiden RI pada 20 Januari 2018 lalu.

Ruas-ruas tersebut berada di Paket 1 Bakauheni-Sidomulyo segmen Pelabuhan Bakauheni sampai Simpang Susun (SS) Bakauheni sepanjang 8,9 km dan di Paket 2 Sidomulyo-Kotabaru segmen SS Lematang sampai SS Kotabaru sepanjang 5,6 km.

Dengan begitu, total ruas yang diresmikan dan beroperasi tahun lalu adalah 14,5 km.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...