Tol Bali Diresmikan 23 September

Tol Bali Diresmikan 23 September
Tol Bali Diresmikan 23 September

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan peresmian tol Bali di atas laut dan pengembangan Bandara Ngurah Rai Bali akan dilakukan minggu depan.

"Peresmiannya tanggal 23," ujar Dahlan di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/9).

Untuk memastikan kesiapan peresmian kedua tempat tersebut, mantan Dirut PLN ini kemarin telah melakukan pengecekan langsung. "Bagus sekali bandaranya, tadi malam saya tinjau. Kalau tolnya sudah lama jadi, kalau bandaranya bertahap," pungkasnya.

Sebelumnya, tol dan Bandara Ngurah Rai Bali akan diresmikan pada 12 September 2013, namun sayang harus molor lantaran terganjal padatnya jadwal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jalan tol Bali dan Bandara Ngurah Rai merupakan salah satu penunjang akses transportasi saat pagelaran APEC Oktober mendatang. Maka itu rencananya tol Bali akan diresmikan sebelum perhelatan KTT APEC.

Selain menghubungkan wilayah selatan Pulau Bali (kawasan Nusa Dua) dengan wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, tepatnya kawasan Pelabuhan Benoa. Jalan tol ini juga diberikan akses menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai. Uniknya, jalan tol ini selain dipergunakan untuk kendaraan roda 4 atau lebih, juga diperuntukkan bagi kendaraan roda 2 (sepeda motor). (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan peresmian tol Bali di atas laut dan pengembangan Bandara Ngurah Rai Bali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News