Tol Batang-Semarang Sudah 71 Persen

Tol Batang-Semarang Sudah 71 Persen
Pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KENDAL - Proyek pembangunan jalan tol Batang-Semarang di Kabupaten Kendal, Jateng, sudah mencapai 71,768 persen. Sementara progres pembebasan lahan 86,945 persen.

Ruas tol Batang-Semarang di Kabupaten Kendal, terbagi menjadi dua seksi, yakni seksi tiga Weleri-Kendal dan seksi empat Kendal-Kaliwungu.

"Pada seksi tiga pekerjaan fisiknya sudah mencapai 33,016 persen dan pembebasan lahan 89,27 persen, sedangkan seksi empat fisik mencapai 38,752 persen dengan pembebasan lahan 84,62 persen. Progres tersebut per 13 Agustus 2017," kata Humas PT Jasamarga Semarang Batang, Iwan Abrianto, Kamis (24/8).

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Batang-Semarang, Tendy Hardianto menerangkan, tol Batang-Semarang di Kabupaten Kendal memiliki panjang 29,10 kilometer.

Jalan bebas hambatan itu terbagi atas seksi dua 1,7 kilometer, seksi tiga 14,15 kilometer, dan seksi empat 13,25 kilometer.

"Ruas tol melintasi tujuh kecamatan dan 27 desa mulai dari Kecamatan Weleri di perbatasan Kendal-Batang hingga Kecamatan Kaliwungu perbatasan Kendal-Semarang," kata dia.

Kades Sambongsari, Kecamatan Weleri, Adi Gunawan, mengatakan, hingga kemarin proses pembebasan lahan di Sambongsari, menyisakan empat bidang berupa tanah dan bangunan.

Warga pemilik empat bidang itu belum menerima ganti kerugian, karena proses administrasi belum selesai, termasuk pengukuran yang tidak sesuai.

Proyek pembangunan jalan tol Batang-Semarang di Kabupaten Kendal, Jateng, sudah mencapai 71,768 persen. Sementara progres pembebasan lahan 86,945

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News